inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Anggaran Dana Desa Ratusan Juta, Perbaikan Jalan Rusak Belum Jadi Prioritas di Desa Sagara Cibalong Garut, Kemanakah Perginya Dana Desa?

CIBALONG, inilahgarut.com – Potret buram terungkap di Desa Sagara, Kabupaten Garut, dimana jalan lumpur di Kampung Cipetir dan Kampung Cilurah belum pernah tersentuh anggaran desa. Kondisi ini telah menjadi batu sandungan bagi aktivitas sehari-hari masyarakat terutama saat musim hujan.

Kampung Ciparanje dan Kampung Cipetir menjadi saksi bisu dari kondisi jalan lumpur yang tidak pernah mendapat perhatian dari anggaran desa. Saat musim hujan tiba, akses menuju ke Puskesmas atau rumah sakit menjadi terhambat, meninggalkan warga yang sakit dalam kebingungan besar.

Masyarakat Desa Sagara merasa heran dengan keadaan ini. Apakah wilayah mereka begitu luas hingga jalan tidak pernah diperbaiki? Ataukah ini sebuah keputusan sengaja untuk tidak memperbaiki jalan tersebut? Dari pandangan mata, jelas terlihat bahwa jalan tersebut berupa tanah lumpur, mirip sawah yang belum ditanami padi.

Dalam menyikapi hal ini, masyarakat Desa Sagara menyerukan kepada pihak terkait di tingkat desa maupun kabupaten untuk segera mengambil tindakan. Akses yang terhambat tidak hanya mengganggu aktivitas sehari-hari, tetapi juga berpotensi membahayakan keselamatan masyarakat.

Pemerintah Desa Sagara dan Kabupaten Garut diharapkan segera merespons dan mengalokasikan anggaran yang memadai untuk memperbaiki kondisi jalan lumpur tersebut. Keselamatan dan kenyamanan masyarakat adalah hal yang harus diutamakan. (Dea islami)

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini