inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Atasi Banjir Langganan, Warga ALbayan Sukamentri Kerja Bakti angkat Sampah Disungai

INILAHGARUT.COM, Garut Kota – Sebelum Musim Hujan Tiba tiga filar dan sekertaris kelurahan sukamentri berjibaku bersama Warga Melakukan kerja bakti Disepanjang aliran Sungai secara gotong royong.

Kerja bakti kali ini dengan sasaran membersihkan tumpukan sampah yang Menghambat aliran air Sungai yang berada di Kampung ALbayan RW.07 Kelurahan Sukamentri. Kecamatan Garut Kota. Kabupaten Garut, Sabtu (23/09/2023).

Kepala Kelurahan Sukamentri, Wijiyono .SE.M.SI. Menjelaskan, Kegiatan Kerja bakti yang dilakukan Warganya tersebut melibatkan Puluhan orang semuanya bekerja bakti dengan membersihkan ranting dan mengangkat Sampah dari aliran Sungai dengan alat seadanya yang dibawa Warga.

Upaya penanganan bencana seluruh perangkat daerah dan elemen masyarakat bersinergi untuk penanganan bencana banjir.

“Saat ini musim kemarau kami ingatkan agar masyarakat waspada dan tidak membuang sampah disungai, sebab bila sampah terdorong arus sungai, apalagi musim hujan aliran air melimpas deras.

Mengingatkan kerja bakti ini dilaksanakan untuk mengoptimalkan pengairan dan kebersihan sampah sampah disepanjang kali, ini dilakukan guna meminimalisir terjadinya banjir,” pungkas lurah. (Uus usman)

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini