inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Bencana Longsor Melanda Garut Selatan: Rumah-Rumah Rusak dan Akses Jalan Tertutup

INILAHGARUT.COM, Cibalong – Musim hujan telah tiba, membawa dampak serius di Garut Selatan, khususnya di Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut. Hujan lebat yang terjadi di malam hari menyebabkan bencana longsor, merusak rumah-rumah warga dan menutup akses jalan di beberapa desa.

Di Desa Najaten, Desa Maroko, dan Desa Simpang, Kecamatan Cibalong, bencana longsor telah merenggut sejumlah rumah warga. Rumah milik Wahid di Kp Cijambe, Desa Maroko, mengalami kerusakan parah dengan tembok yang jebol, menimbulkan kerugian sekitar Rp 10.000.000. Di Kp Cibentang, Desa Simpang, rumah milik Pirtri mengalami kerusakan akibat hujan deras dan tertimpa pohon.

Selain itu, di Desa Najaten, terjadi longsor yang menutupi akses jalan poros desa, menyebabkan kesulitan bagi warga dalam mobilitas sehari-hari. Beberapa rumah warga juga dilaporkan terkena dampak longsor tersebut.

Pemerintah setempat dan tim evakuasi telah bergerak cepat untuk memberikan bantuan dan pertolongan kepada warga yang terdampak. Upaya evakuasi dan penanganan darurat sedang dilakukan untuk memastikan keselamatan dan kebutuhan dasar warga yang terkena dampak.

Masyarakat diminta untuk tetap waspada dan mematuhi himbauan pemerintah setempat terkait langkah-langkah keamanan selama musim hujan. Pemerintah daerah diharapkan segera melakukan evaluasi dampak bencana ini serta mengambil langkah-langkah preventif agar serangan bencana serupa dapat diminimalkan di masa mendatang. (Dea Islami)

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini