inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Cemari Lingkungan, Warga Sukapadang Keluhkan Minta TPS Dipindah ke Lokasi Lain

TAROGONG KIDUL, inilahgarut.com – Warga kampung Sukapadang Desa Sukakarya Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut mengeluhkan bau tak sedap yang muncul dari tempat pembuangan sementara (TPS) yang berada di badan jalan kawasan tersebut. Selasa (8/8/2023)

Dampak dari menumpuknya sampah di tempat pembuangan sampah sementara (TPS) di Kampung Sukapadang Desa Sukakarya, warga meminta TPS dipindahkan. Karena tumpukan sampah di TPS yang dekat pemukiman padat penduduk menimbulkan pencemaran lingkungan.

Protes warga agar TPS dipindahkan sudah cukup lama. Karena sampah sering meluber hingga ke luar bak sampah dan tidak dibawa ke TPA setiap hari, sehingga menimbulkan bau busuk.

“Warga berharap ada upaya semisal diambil rutin tiap hari. Atau memindahkan TPS ke lokasi lain,”

Sandi salah satunya warga menyampaikan menilai lokasi TPS tersebut sangatlah tidak tepat pasalnya, selain mengganggu pengguna jalan dan terlihat kumuh, aroma yang dikeluarkan dari tumpukan sampah juga sangat mengganggu kenyamanan.

“Apalagi disaat musim hujan bau sampahnya sangat tercium dan sangat mengganggu kenyamanan,”ujarnya

Jika lokasi pembuangan sampah berada dekat dengan pemukiman penduduk, maka harus dilakukan penanganan atau pengangkutan ekstra oleh pemerintah. (Uus Usman)

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini