inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Dana Insentif RT/RW Tidak Kunjung Diberikan, Diduga Kades Sagara Kec Cibalong Garut Selewengkan Hampir 40 Juta

CIBALONG, inilahgarut.com – Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, diguncang oleh dugaan skandal korupsi yang melibatkan Kepala Desa Sagara, Alit Saripudin. Masyarakat desa menjadi semakin geram karena diduga uang insentif untuk RT/RW sebesar kurang lebih 40 juta rupiah telah disalahgunakan.

Cuitan yang tersebar di media sosial semakin menguatkan kecurigaan masyarakat terhadap kepala desa tersebut. Mereka merasa kecewa dan marah karena dana insentif yang seharusnya menjadi hak masyarakat desa digunakan oleh Kepala Desa Sagara untuk kepentingan pribadi.

“Uang insentif RT/RW di desa kami ini tidak sedikit. Tetapi kepala desa justru tega menggelapkan anggaran tersebut,” ujar salah satu warga desa yang enggan disebutkan namanya.

Masyarakat Desa Sagara mendesak semua pihak terkait, terutama unsur pemerintahan, untuk segera mengambil tindakan dan melakukan pemeriksaan terhadap kebenaran dugaan tersebut. Mereka menuntut agar Kepala Desa Sagara ditindak sesuai dengan hukum jika terbukti bersalah.

“Kami berharap agar pemerintah segera bertindak tegas terhadap kasus ini. Tidak ada toleransi bagi siapapun yang melakukan korupsi, termasuk kepala desa,” tambah salah satu tokoh masyarakat setempat.

Kasus ini menjadi sorotan publik dan menimbulkan kekhawatiran atas integritas dan moralitas kepala desa sebagai pemimpin di tingkat desa. Masyarakat berharap agar penegakan hukum dapat berjalan dengan adil dan transparan, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan dapat dipulihkan. (Dea islami)

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini