inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

DPD Golkar Kabupaten Garut Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Dari Internal dan Non Kader

GARUT, garut60detik.com – Ketua DPD(Dewan Perwakilan Daerah) Kabupaten Garut,”H.Euis dari Partai Golkar dalam acara Rapat Pleno hari ini Selsa(26/03/2024) bertempat di Aula DPD Gedung Golkar Jln A.Yani.

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua H.Iman Alirahman,Sekretaris Asep.H Nadiman serta Para Kader Golkar Kabupaten Garut.

Dalam wawancara ke Garut 60 Detik,Ketua DPD Golkar ,H.Euis mengatakan terkait pembukaan penjaringan atau pendaptaran calon Kepala Daerah 2024 akan sesuai mekanismenya.

Lanjut,H.Euis masih memakai juklak no 3.Tahun 2020 dari DPP. Yang disusai kan dengan mekanisme sebelum Lima bulan KPU membuka pendaptaran kita akan membuka penjaringan pendaptaran.

Kita akan menjaring Lima orang paling sedikit sampai Sepuluh orang paling banyak, dari kader Golkar Lima orang dan dari luar Golkar akan menerima pendaptaran.

Dan dari dalam Golkar sudah ada empat orang, Diantaranya ketua DPD ibu H.euis, H.Nadiman, iman alirahman dan ade ginanjar.

Dan mekanisme nya untuk penjaringan dari luar akan dibuat oleh tim.

“Jadi proses pilkada di Golkar ada beberapa tahapan saat ini tahap pertama,tahap persiapan untuk tim, setelah Hari raya idul fitri, akan dimulai penjaringan Baik dari kader atau non kader boleh mendaftar,” kata ketua DPD Golkar Kabupaten Garut H.Euis ida selasa(26/3/2024).

Euis menyatakan kader atau non kader dibolehkan mendaftar sebagai calon kepala daerah dari Golkar untuk kontestasi pilbup di kabupaten Garut 2024 nanti.

“Sesuai peraturan partai nomor 9 tahun 2024, penjaringan dibuka untuk kader atau non kader, profesi apapun, yang penting memenuhi persyaratan. Lalu mempunyai kesamaan visi misi untuk bersama memperjuangkan kepentingan rakyat,” tegasnya.

 

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini