inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Forum Pemuda Se-Kecamatan Cibalong Semakin Gencar Tekankan Pentingnya Kepemudaan Di Tengah Tantangan Globalisasi

INILAHGARUT.COM, Cibalong – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Forum Pemuda se-Kecamatan Cibalong kembali menegaskan pentingnya peran pemuda dalam membangun kebersamaan dan kekuatan di tengah tantangan globalisasi.

Dengan perubahan cepat yang terjadi di era informasi, pemuda saat ini rentan terhadap berbagai pengaruh negatif. Mulai dari pergaulan bebas, penyimpangan ideologi, hingga terjebak dalam penyalahgunaan narkoba dan tindakan kriminal. Untuk itu, pemuda dituntut untuk lebih tangguh, cerdas, dan mandiri. 28/10/2023

“Pemuda harus diberdayakan dengan berbagai cara,” ujar salah satu anggota forum. “Negara perlu memperbanyak program-program pemberdayaan agar pemuda mampu bersaing dalam setiap kompetisi prestasi dan diberi ruang serta kepercayaan untuk berkomunikasi dan berkolaborasi dengan berbagai elemen.”

Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum untuk mendorong pemuda agar selalu tampil di depan, menghadapi setiap kondisi, dan tidak lagi menjadi figur yang selalu dipandang sebelah mata dan terpinggirkan. “Pemuda harus tetap diberi porsi agar selalu berada di paling depan sebagai simbol bahwa pemuda adalah kunci maju dan mundurnya sebuah peradaban,” tambah anggota forum lainnya.

Forum Pemuda Cibalong juga menekankan pentingnya menjalin komunikasi, melakukan diskusi, dan berani menyuarakan kebenaran. Sebab, jika pemuda tidak memiliki semangat untuk maju, maka dapat dipastikan akan tertinggal di tengah kemajuan zaman yang penuh tantangan dan persaingan.” Ungkap Andri Suseno.

Forum tersebut juga dihadiri oleh berbagai macam elemen masyarakat , serta tak lupa dukungan dari Forkopimcam mulai dari Camat Cibalong, APDESI , Kapus Cibalong, Perkebunan Mira , SMA 31 Cibalong, SMP 2 Cibalong serta seluruh OKP Pemuda se Kec Cibalong.

Diharapkan, dengan pemahaman dan kesadaran ini, generasi muda di Kecamatan Cibalong dapat menjadi penerus bangsa yang tangguh, cerdas, dan mandiri, sehingga mampu bersaing di tengah perubahan zaman. (Dea Islami)

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini