inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Halal Bihalal MUI Kecamatan Cibalong: Menjaga Ukhuwah Islamiah dan Insaniah

GARUT, inilahgarut.com – Dewan Masjid Indonesia (MUI) Kecamatan Cibalong menggelar acara Halal Bihalal bersama Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) Cibalong dalam rangka mempererat tali silaturahim dan menjaga ukhuwah Islamiah, watoniah, serta ukhuwah insaniah/basariah.

Acara yang berlangsung di aula Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, ini dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh-tokoh lintas agama dan lintas suku di wilayah kecamatan tersebut. Forkopimcam Cibalong yang turut hadir juga memberikan dukungan penuh dalam upaya menjaga kerukunan antarumat beragama di lingkungan tersebut.

Ketua MUI Kecamatan Cibalong, H. Abdallah, menyampaikan pentingnya menjaga ukhuwah Islamiah dalam kehidupan sehari-hari, serta betapa pentingnya membangun ukhuwah insaniah dan basariah di tengah-tengah masyarakat. “Acara Halal Bihalal ini bukan hanya sekadar tradisi, tetapi juga sebagai momen untuk menguatkan ikatan ukhuwah sesama umat Islam dan juga ukhuwah dengan sesama manusia,” ujarnya.

Sementara itu, Sekmat Cibalong, , Sahrul menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara ini dan berharap semangat silaturahim yang terjalin dapat terus terpelihara. “Kami berharap melalui kegiatan seperti ini, kita dapat semakin memperkokoh persaudaraan dan kerukunan antarumat beragama serta antarwarga di Kecamatan Cibalong,” kata Sahrul. (Dea islami)

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini