inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Jalan Rusak Parah Tak Kunjung Diperbaiki,Inilah Aksi Masyarakat Kelurahan Lengkongjaya

INILAHGARUT.COM – Karangpawitan – Akses Jalan Raya raya rusak yang menyebabkan banyak terjadi korban Kecelakaan dan salah satu warga kecelakaan hari jumat kemaren ibu hamil samai terjadi keguguran

Dengan adanya keperihatinan Tokoh Masyarakat bersama Warga Melakukan aksi perbaikan jalan di sepanjang jalan poros Kelurahan Lengkong jaya

Kegiatan swadaya masyarakat tersebut Dipimpin Langsung oleh Sopi Sopian serta dan Ketua RW 06 serta khususnya masayarakat Tanjung Pura yang berada di  Kelurahan Lengkongjaya.

Dilakukan Swadaya ini mengingat kondisi jalan poros Kelurahan Lengkong Jaya yang rusak parah dan belum ada upaya perbaikan dari Pemkab Garut ataupun pemerintah Provinsi Jawa Barat

Berdasarkan pantauan di lapangan Garut 60 Detik antusias masyarakat Kelurahan KP Tanjungpura yang melakukan kegiatan swadaya tersebut  mengingat mereka merupakan warga terdampak dari rusaknya jalan tersebut.

Sopi Sopian salah satu Tokoh warga yang melakukan kegiatan swadaya mengatakan bahwa jalan Lengkong Jaya merupakan jalan utama penghubung Arah Kota dan menuju ke pasar atau terminal yang seharusnya menjadi perhatian serius pemerintah Kabupaten Garut.

“Heran saja, jalan ini akses utama Lengkong Jaya  kecamatan Karangpawitan, jalan ini juga bukan masyarakat Kelurahan Lengkong jaya saja  yang melewatinya,Desa Mekarsari, Kelurahan Karangmulya semuanya Lewat jalan ini.

Seharusnya ada upaya perbaikan dari pemerintah Kabupaten” maupun provinsi ujar Sopi, saat dimintai keterangan usai melakukan perbaikan jalan.

Diketahui bahwa jalan poros Kelurahan Lengkongjaya tersebut diperbaiki Hari Ini Minggu (26/11/2023) dan  menggunakan hasil penggalangan dana Swadaya masyarakat setempat dan sebagian lagi dari Desa Mekarsari yaitu Kp Gahot,Cinangsi dan TegalJati.

Lanjut,”Sopi “Kalau menunggu pemerintah Kabupaten maupun Provinsi kemungkinan besar jalan ini sampai rusak semua barulah dibangun.

Jadi kami mencoba untuk penggalangan dana agar bisa memperbaiki jalan utama ini, hitung-hitung membantu pemerintah takut anggarannya sudah habis.” Kata,” sopisaat dikonfirmasi tim Media

Ditempat Terpisah tim Media Garut 60 Detik mewawancarai,Ucen membenarkan bahwa perbaikan jalan poros Lengkongjaya hasil Swadaya masyarakat.

Lanju,”Ucen Perbaikan jalan mungkin akan terus dilakukan sesuai kondisi parahnya jalan dan terkait keuangan pastinya berharap Swadaya masyarakat Lengkongjaya  khususnya Kp Tanjungpura RW 06 pada umumnya, uluran tangan masyarakat yang melewati jalan poros ini

Mari kita bergotong royong membangun jalan poros ini supaya kita bisa Leluasa untuk melewati jalan ini, kita bantu pemerintah Lengkongjaya untuk menyelesaikan perbaikan jalan poros ini walau satu rupiah setidaknya kita ikut berpartisipasi tegasnya

Semoga semakin banyak donatur atau simpatisan yang peduli terhadap kondisi jalan di Kelurahan Lengkong Jaya Kecamatan Karangpanwitan  Kabupaten,dan trimaksih Kepada semua Donatur dan Masyarakat Yang telah menyukseskan perbaikan Jalan Ini. (Wan)

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini