inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Kabupaten Garut Terima Bantuan Peningkatan Usaha Tani Dari Kementerian Pertanian Sebesar Hampir 4,5 Miliar Rupiah

INILAHGARUT.COM, Cigedug – Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia, Harvick Hasnul Qolbi, tiba di Kabupaten Garut untuk menyaksikan momen penting dalam pemberian Bantuan Jalan Usaha Tani dari Kementerian Pertanian RI. Kunjungan ini merupakan langkah nyata untuk memberikan dukungan besar kepada petani Garut guna meningkatkan taraf hidup dan produktivitas pertanian mereka.

Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia (RI) dan rombongan diterima Bupati Garut, Rudy Gunawan, di Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Rabu (2/8/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Menteri Pertanian RI, Harvick Hasnul Qolbi, menegaskan pentingnya akses yang seluas-luasnya bagi petani daerah untuk meningkatkan kualitas hidup mereka. “Bantuan investasi jalan usaha tani ini adalah langkah nyata pemerintah untuk mendukung kemajuan pertanian di Kabupaten Garut,” ucap Wamentan RI.

“Ini kita saksikan disini pemberian bantuan investasi sebenarnya jalan usaha tani, tentu saja kita berharap agar ini bermanfaat untuk masyarakat, dan pelaksanaannya bisa secepat mungkin dinikmati oleh masyarakat juga,” ucap Wamentan RI.

Ia berharap, ke depannya masyarakat khususnya petani di Kabupaten Garut bisa paham dan mengerti mengenai hilirasi dari produk pertanian.

“Jangan sampai kita tahu hulunya ini jenisnya apa, nanti di hilirnya apa, tidak sampai mengerti, nah ini yang kita harapkan mudah-mudahan bisa cepat terlaksana,” ujarnya.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyampaikan bahwa kedatangan Wamentan RI ke Kabupaten Garut saat ini salah satunya adalah untuk memberikan apresiasi kepada Kabupaten Garut terkait program Kementerian Pertanian dengan memberikan apresiasi berupa dana hampir 4,5 miliar rupiah.

“Dan hari ini beliau berkesempatan untuk melakukan pemantauan dan juga melakukan klarifikasi terhadap permohonan-permohonan jalan usaha tani, yang insya Allah akan beliau lanjutkan untuk mendapatkan pendanaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ucap Rudy.

Atas nama masyarakat Garut, Bupati Garut mengucapkan terimakasih kepada Wakil Menteri Pertanian RI dan jajaran dari Kementerian Pertanian RI yang sudah hadir di Kabupaten Garut. Selain itu, Bupati Garut juga berterimakasih kepada seluruh entitas desa yang telah antusias merespon program jalan usaha tani di Kabupaten Garut.

Bupati Garut juga berharap bahwa masyarakat akan semakin memahami proses hilirasi produk pertanian, sehingga mereka dapat memaksimalkan potensi hasil pertanian secara lebih efektif.

Berikut Bantuan Kementerian Pertanian untuk Kabupaten Garut Tahun 2023 di antaranya:
1. Jalan Usaha Tani 1 Unit (Rp100 Juta)
2. Bantuan Benih Jagung Hibrida 1000 HA (Rp626 Juta)
3. Bantuan Benih Padi Inbrida (Rp550 Juta)
4. Fasilitas Pengembangan Pertanian Terpadu di Dataran Tinggi Komoditas Kentang (Rp2.66 Miliar)
5. Optimalisasi Lahan Kering 100 HA (Rp584,5 Juta)

 

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini