inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Kecelakaan Tunggal Truk di Cibalong Garut Mengakibatkan Satu Korban Meninggal

INILAHGARUT.COM, Cibalong – Tragedi memilukan terjadi di Jln. Raya Miramare Cibalong, tepat di Blok Gunung Saregung, Desa Sancang, Kec. Cibalong, Kabupaten Garut pada hari Selasa, 24 Oktober 2023, pukul 14.30 WIB. Sebuah kendaraan truk Hyundai yang mengangkut Redimix (semen cor) mengalami kecelakaan tunggal diduga akibat supir mengantuk dan rem blong, sehingga truk terperosok masuk ke jurang.

Kendaraan dengan nomor polisi B-9272-FIJ tersebut dikendarai oleh Ruhiyat Adiwijaya, warga Dusun Karanganyar Rt. 06 Rw. 02, Ds/Kel. Kertaraharja, Kec. Cimerak, Kab. Pangandaran. Akibat insiden tersebut, Ruhiyat Adiwijaya ditemukan meninggal di lokasi dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

Menurut kesaksian Majid, seorang karyawan BUMN yang berdomisili di Kp. Lumbungmanik, Ds. Sancang, Kec. Cibalong, Kab. Garut, kondisi jalan di lokasi kejadian memang berkelok dan cukup licin, terlebih dengan permukaan jalan yang berupa hotmik.

Menurut keterangan anggota polsek cibalong polres Garut ¬†AIPTU Asep Saepul Hikmat dalam keterangannya menyatakan, “Diduga supir truk tersebut mengantuk dan rem kendaraan blong, sehingga menyebabkan truk masuk jurang. Berdasarkan identifikasi awal, korban jiwa dari insiden ini adalah supir truk itu sendiri. Kami telah melaporkan kejadian laka lantas ini ke unit laka lantas Polres Garut untuk ditindaklanjuti.”

Tim dari kepolisian yang dipimpin oleh Bripka Felani MK dan Bripka Rivan Andriyanto segera tiba di tempat kejadian untuk melakukan evakuasi serta pengumpulan data dan informasi terkait kejadian tersebut.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi para pengendara untuk selalu berhati-hati dan memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan baik sebelum berkendara, terutama pada daerah dengan kontur jalan yang menantang. (Dea Islami)

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini