inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Kodim 0611/Grt Menggelar Karya Bhakti Bersihkan Sampah Di Pasar Desa Sukamukti Sukawening

SUKAWENING, inilahgarut.com – Kodim 0611/Grt menggelar kegiatan Karya Bhakti pembersihan sampah di pasar tradisional (Pasar desa Sukamukti ), Jln.Sukawening Garut, pada selasa (08/01/2024).

Kegiatan ini ditandai dengan melaksanakan apel gabungan yang terdiri dari TNI,Polri, jajaran Forkopimcam, pemerintahan desa,ormas PP ,KNPI, Pramuka,Karangtaruna dan para petugas kebersihan pasar tersebut.

“Sementara Dandim (0611) Grt Letkol Czi Dhanisworo.Sos mengatakan, Karya Bhakti ini merupakan tindak lanjut instruksi Panglima Kodam IIl/Siliwangi kepada satuan jajaran guna mencegah banjir dan mengantisipasi penyakit yang disebabkan oleh nyamuk di wilayah masing-masing.

“Kegiatan Karya Bhakti ini digelar serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam III/Siliwangi sebagai wujud nyata kepedulian TNI terhadap lingkungan,” ujarnya.

“Lanjut Letkol Dhanisworo menjelaskan, sebagai tindak lanjut instruksi tersebut TNI, bersama Polri dan Pemerintah kecamatan Sukawening dan komponen masyarakat melakukan aksi nyata dengan bergotong royong membersihkan sampah di areal Pasar,” imbuhnya

“Di tempat yang sama Kasiter Dandim 0611/Grt Kapten Inf Dedy saepulloh SH, menyatakan bahwa rangkaian kegiatan karya bakti TNI bukan saja hari ini saja, untuk membersihkan sampah di pasar sukawening, akan tetapi akan ada kegiatan lanjutan kegiatan pada tanggal 15 januari 2024 di kecamatan pasir wangi dengan karya bakti menanam pohon untuk mencegah longsor dan banjir ,”singkatnya

“Sementara Camat Sukawening Jeje zenal abidin mengatakan, kegiatan karya bakti TNI yang di hadiri langsung Dandim 0611/Grt menjadi bukti dan ketanggapan serta kepedulian TNI beserta seluruh komponen masyarakat bersama pemerintah dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Ia berharap, kegiatan ini dapat memberikan nilai positif serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Sementara Putri siti maryam, salah satu pedagang pasar Desa Sukamukti menyampaikan bahwa hari ini pasar Desa sukamukti Sukawening sudah bersih. Karena menurutnya, tadinya pasar tersebut cukup kotor.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada TNI, Polri dan pemerintah kecamatan Sukawening serta masyarakat yang ikut serta peduli dalam membersihkan pasar tersebut dari kotoran sampah.

“Mewakili para pedagang, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang peduli dengan pasar ini,” tuturnya.

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini