inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Kondisi Kritis Jalan Kabupaten di Desa Sagara, Kabupaten Garut Menimbulkan Ancaman Keselamatan

CIBALONG, inilahgarut.com – Kondisi jalan kabupaten yang lebar 2,5 meter di Kampung Ciniti, Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, menjadi sorotan utama setelah ditemukan dalam kondisi kritis yang mengancam keselamatan pengguna jalan. Jalan yang sempit dan rusak parah dengan lubang-lubang yang banyak tidak hanya mengganggu kelancaran arus lalu lintas, tetapi juga berpotensi menyebabkan kecelakaan serius terutama saat kendaraan berpapasan.

Meskipun telah dibangun, jalan tersebut belum pernah mendapatkan perawatan atau pemeliharaan yang memadai dari pihak terkait di Dinas Kabupaten Garut. Warga setempat, merasa terpaksa untuk melakukan perbaikan secara mandiri, namun dengan keterbatasan sumber daya dan bahan yang digunakan, upaya tersebut belum mampu mengatasi masalah utama jalan yang semakin memburuk.

Upaya warga dalam memperbaiki jalan hanya sebatas menimbun lubang-lubang dengan tanah, namun hal ini justru membuat kondisi jalan semakin licin saat hujan turun. Ironisnya, meskipun warga telah membayar pajak secara rutin kepada pemerintah setempat, kondisi jalan tidak kunjung membaik, bahkan semakin memperihatinkan dari tahun ke tahun.

Dalam menyikapi hal ini, masyarakat Desa Sagara menyerukan kepada pihak terkait di Dinas Kabupaten Garut untuk segera mengambil tindakan yang diperlukan guna memperbaiki jalan tersebut. Kondisi jalan yang semakin memprihatinkan tidak hanya mengganggu kelancaran aktivitas masyarakat, tetapi juga mengancam keselamatan pengguna jalan.

Pemerintah Kabupaten Garut diharapkan segera merespons dan melakukan langkah-langkah konkret untuk memperbaiki kondisi jalan kabupaten tersebut, demi keselamatan dan kenyamanan bersama. (Dea islami)

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini