inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

KONSOLIDASI PMII Garut Menyerukan Aksi Tanggap Melawan Kecurangan Pemilu 2024

GARUT, inilahgarut.com – Memasuki masa tenang menjelang puncak pesta demokrasi Indonesia, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Garut mengingatkan seluruh anggota dan kadernya untuk senantiasa menjaga nilai dasar pergerakan dan tetap memperhatikan situasi masyarakat dan politik di sekitar. Dalam sebuah pernyataan resmi, PMII Cabang Garut menyerukan kepada semua anggota dan kaderannya untuk mengkonsolidasikan diri dan berinteraksi secara aktif dengan masyarakat di lingkungan tempat tinggal mereka.

Tujuan utama dari upaya ini adalah agar masyarakat tetap terjaga nilai-nilai demokrasi yang telah diperjuangkan dan menolak segala bentuk kecurangan dalam proses pemungutan dan perhitungan suara yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang. “Kami mengajak semua anggota dan kader PMII Garut untuk menjadi garda terdepan dalam memastikan kelancaran dan kejujuran Pemilu 2024,”

Selain itu, PMII Garut juga mengajak semua anggotanya untuk terus mengawasi setiap tindakan ASN, TNI/POLRI, dan penyelenggara pemilu untuk memastikan netralitas mereka dalam menyelenggarakan Pemilu 2024. “Kami akan terus memantau dan mengawasi agar tidak ada campur tangan dari pihak manapun yang dapat mengganggu integritas proses demokrasi,”

Dalam semangat demokrasi yang teguh, PMII Garut mendorong anggotanya untuk menghimbau dan mengingatkan masyarakat di daerahnya untuk memilih sesuai dengan hati nurani mereka tanpa adanya tekanan atau intervensi dari pihak manapun. “Kami percaya bahwa suara rakyat adalah inti dari kekuatan demokrasi, dan setiap suara harus dihormati dan dilindungi,”

Terakhir, PMII Garut memberikan instruksi kepada semua anggotanya untuk selalu memantau, memperhatikan, mengawasi TPS TPS di tempatnya masing dan melaporkan kecurangan yang dilakukan oleh instrumen pemerintah dan penyelenggara pemilu, dalam proses pemungutan dan perhitungan suara di Hari Rabu 14 Februari 2024 .

“Kami siap bertindak tegas dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan integritas dan keadilan dalam setiap tahapan Pemilu,”

Dengan komitmen yang kuat ini, PMII Cabang Garut berharap dapat memastikan jalannya Pemilu yang bersih, adil, dan demokratis untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara. “Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga integritas demokrasi Indonesia,”

 

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini