inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Koramil 1113/Bayongbong Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Selokan

INILAHGARUT, Bayongbong – Untuk mencegah terjadinya banjir di laksanakan kegiatan pembersihan selokan/parit oleh anggota Koramil 1113/Bayongbong bersama warga masyarakat setempat di Kp.Narongtong Rt 02 Rw 06 desa Mulyasari Kec.Bayongbong. Rabu (27/12/2023).

Komandan Kodim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos melalui Danramil 1113/Bayongbong Kapten Inf Supriatna mengatakan cuaca saat ini tidak menentu, kadang hujan kadang panas Anggota koramil 1113/Bayongbong bersama masyarakat melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan bertujuan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir pada saat hujan tiba, dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

“Selain program dari satuan atas karya bakti pembersihan parit ini adalah satu upaya untuk mengantisipasi meluapnya air pada saat hujan deras, disamping itu juga perlahan lahan penataan kampung akan terlihat rapi dan indah apabila parit tersebut sudah bersih dibuat,” ucap Danramil 1113/Bayongbong Kapten Inf Supriatna.

Dirinya mengatakan, pembersihan parit seperti ini memang rutin kami lakukan guna mencegah terjadinya banjir, banyaknya sampah dan lumpur yang menumpuk menjadi penyebab parit ini kurang berfungsi.

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini