inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Koramil 1122/ Pakenjeng Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan saluran Air Yang Tersumbat

GARUT60DETIK, Pakenjeng – Guna mencegah terjadinya bencana banjir Koramil 1122/Pakenjeng, Kodim 0611/Grt melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air selokan/parit di Kp. Cilimus Ds. Garumukti Kec. Pakenjeng. Sabtu (30/12/23)

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, anggota Koramil 1122/Pakenjeng bersama  anggota Polsek Pamulihan, Polres Garut,  Perwakilan Pemdes, LPM, Karangtaruna dan Masyarakat setempat.

Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dhanisworo, S.Sos melalui Danramil 1122/ pakenjeng Letu Inf Cacu Ruswandi, mengatakan kegiatan gotong royong ini dilaksanakan untuk memperlancar saluran air agar tidak tersumbat oleh sampah dan rumput sehingga air dapat mengalir dengan lancar dan yang utama untuk menghindari banjir karena sudah memasuki musim hujan.

“kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI bersama Polisi kepada masyarakat bahu membahu membersihkan saluran air yang tersumbat sehingga nantinya air yang mengalir dapat dengan lancar” ungkap Cacu.

Lanjut Danramil 1122/Pakenjeng Letu Inf Cacu Ruswandi kegiatan tersebut sebagai upaya bersama masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama pada musim penghujan dan terjadi bencana alam di wilayahnya

“Kami akan terus mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan minimal tidak membuang sampah di sekitar Parit/selokan maupun saluran irigasi yang dapat mengganggu kelancaran aliran air,” pungkas Danramil 1122/Pakenjeng.

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini