inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Minimnya Pemahaman Kepada Setiap Penerima Manfaat Bantuan, Pemerintah Kecamatan Cibalong Diharapkan Dapat Meningkatkan Sosialisasi Guna Kurangi Penyelewengan Bantuan

INILAHGARUT.COM, Cibalong – Adanya dugaan pemotongan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang di pegang oleh oknum Agen dan oknum kelompok untuk mengambil keuntungan di luar ketentuan Pungli dan lain – lain masih marak terjadi , tak terpungkiri juga di Kecamatan Cibalong Kab Garut. Jum’at (11/08/23)

Banyaknya keluhan dari masyarakat penerima manfaat program PKH dan BPNT pada setiap penyaluran tentu ada potongan dengan dalih jasa mengantar dan lain -lain, terlebih lagi Kartu PKH yang selalu di pegang oleh pihak RW atau kelompok tertentu yang mana sudah jelas dalam regulasinya bahwa Kartu PKH hanya boleh di pegang oleh penerima manfaat saja.

Masyarakat pun sudah banyak mengadukan hal tersebut kepada pihak kecamatan, namun tidak ada repson positif dari Pemerintah Kecamatan Cibalong baik dalam pembinaan ke setiap desa maupun sosialisasi regulasi Penerima Manfaat.

Sangat disayangkan setiap adanya rapat yang menyangkut dengan bantuan masyarakat umum kebanyakan tidak di hadirkan dan di ikutkan dalam rapat tersebut, hanya pihak RT dan RW saja, yang mana masyarakat pun perlu mengetahui pemahaman dan regulasi dalam penyaluran setiap bantuan dari Penerima manfaat.

Hingga berita ini ditayangkan semoga adanya kesadaran dari pihak Kecamatan Cibalong untuk dapat terbuka dalam hal penyampaian kepada masyarakatnya, untuk dapat di ikut andilkan dalam setiap sosialisasi bantuan dan regulasinya.

Di tempat terpisah salah satu tokoh Pemuda masyarakat Cibalong Andry menyampaikan bahwa akan siap mengawal jalanya regulasi Penerimaan Bantuan bilamana terjadinya penyimpangan dan penyelewengan dalam penyaluranya. (Dea Islami)

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini