inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Operasi Penertiban Knalpot Bising oleh Polsek Cibalong di Wilayah Tanggul Garut

CIBALONG, inilahgarut.com – Pada hari Kamis, 11 Januari 2024, Polsek Cibalong di bawah komando Kapolsek Cibalong AKP AAM KUNAEFI, S.IP menggelar Operasi Penertiban Knalpot Bising di SMA 27 Garut. Kegiatan ini bertujuan merespons keluhan masyarakat terkait masalah knalpot bising yang semakin meresahkan.

Operasi ini dilaksanakan dengan dasar hukum sebagai berikut:
1. UU No. 2 Tahun 2002 tentang Polri
2. UU No. 22 Tahun 2009 tentang UU LAJ
3. Keluhan dari warga masyarakat terkait penggunaan knalpot bising

Sasaran operasi melibatkan dua fokus utama Pencegahan pelanggaran lalu lintas dan kejadian lakalantas. Penindakan terhadap pengendara yang menggunakan knalpot bising.

Hasil operasi menunjukkan bahwa sebanyak 8 unit Ranmor R2 yang menggunakan knalpot bising berhasil terjaring. Mereka tidak dapat menunjukkan surat-surat atau dokumen yang sah, sehingga Ranmor R2 tersebut diamankan di Mapolsek Cibalong.

Beberapa tindakan yang diambil oleh petugas meliputi himbauan kepada pengendara untuk mengganti knalpot bising dengan knalpot standar. Memerintahkan kepada pengendara untuk melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan motor seperti plat nomor dan spion, Mengamankan knalpot bising setelah pengendara mengganti dengan knalpot standar.

Selama pelaksanaan kegiatan, situasi di lapangan tetap dalam keadaan aman, tertib, dan kondusif.

Kapolsek Cibalong AKP AAM KUNAEFI, S.IP menegaskan komitmennya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Cibalong. (Dea)

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini