inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Panwascam Garut Kota Fokuskan Pengawasan Logistik Pemilu Di Gudang Tegal Kudi

INILAHGARUT.COM, Garut Kota – Sabtu petang, 9/12 Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan (Panwascam ) Garut Kota, gelar konfrensi pers terkait kesiapan panwas dalam pengawasan logistik pemilu.

Rapat Kordinasi terkait hal itu dilakukan di Sekretariat Panwascam Garut Kota di Perum Griya Bale Kembang Blok C 14 Kelurhan Kota Kulon.

Selain dihadiri unsur pimpinan panwascam, rakor ini juga dihadiri seluruh anggota panwas tingkat kelurahan dan unsur pemuda yang peduli terhadap jalannya pemilu 2024.

Disamping itu, unsur Forkopimcam, seperti Camat Garut Kota, KaPolsek dan Danramil Garut Kota juga ikut andil.

Koordinator Divisi Hukum Pencegajan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat ( HP2HM ) Yanyan Hermawan, mengatakan pihak Panwascam Garut Kota akan memfokuskan pengawasan logistik pemilu yang ada di gudang logistik di kawasan Tegal Kudi Kelurahan Kota Wetan Kecamatan Garut Kota.

Gudang ini merupakan satu dari tiga gudang logistik yang disiapkan oleh KPU Kabupaten Garut.

Namun hingga hari ini, pihak panwascam Garut Kota mengaku belum menerima jadwal pendistribusian logistik yang masuk ke gudang dari KPU.

Dalam waktu dekat Panwascam akan intens mengawasi aktivitas penyimpanan ligistik sesuai jadwal yang ditentukan KPU.

Sementara itu, fokus pengawasan logistik yang dilakukan panwascam selain pada kondisi tempat atau gudang juga pada unsur ketepatan, mulai dari tepat atau tidaknya menempatkan gudang dilokasi itu, mengawasi ketepatan waktu atau jadwal pendistribusian logistik ke gudang hingga pendistribusian ke tingkat kpps nanti.

Ketepatan jumlah logistik pemilu, seperti bilik suara, surat suara, tinta dan logistik lain yang dipakai untuk kepentingan pemilu nanti.

” ketepatan jadwal pendistribusian logistik dan kualitas nya pun akan kami awasi, dan ditindak lanjuti sesuai perundang-undangan yang berlaku apabila ditemukan adanya ketidaksesuaian”, ujar Yanyan.

Yanyan menambahkan, meski jadwal pendistribusian logistik belum diterima panwas dari kpu, namun pihaknya akan langsung turun ke lapangan mengawasi gudang logistik pemilu di kawasan Tegal Kudi.

Panwascan berharap peran serta masyarakat terutama kaum muda untuk bersama-sama mengawal logistik pemilu agar tetap terjaga baik kualitas maupun kuantitas hingga pelaksanaan pemilu berjalan sesuai yang diharapkan

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini