inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Pelantikan Anggota DPRD PAW Fraksi PPP, Bupati Garut Sampaikan Harapan Untuk Peningkatan Pelayanan Dan Pembangunan

INILAHGARUT.COM, Tarogong Kidul – Hari Jum’at pagi (28/7/2023) menjadi momen penting bagi Dadan Gunawan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Garut Pengganti Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024, menggantikan Dila Nurul Padilah. Pelantikan ini diselenggarakan dalam Rapat Paripurna DPRD yang dihadiri oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Garut.

Dalam sambutannya, Bupati Garut mengungkapkan bahwa pengucapan sumpah janji anggota DPRD PAW ini merupakan langkah wajib sesuai dengan amanat dari Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah. Mekanisme PAW, di mana di dalamnya disebutkan bahwa jika ada yang mengundurkan diri sesuai dengan mekanisme yang berlaku, maka akan dilakukan pergantian sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Dan tentu mendapatkan data dan rekomendasi dari KPU di bawah anggota yang mengundurkan diri bisa diangkat menggantikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ucap Bupati Garut.

Rudy mengucapkan selamat kepada Dadan Gunawan dari Fraksi PPP yang telah mendapatkan haknya untuk dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Garut PAW menggantikan Dila Nurul Padilah.

“Seiring doa dan harapan semoga amanah yang diemban saudara Dadan Gunawan dapat memperkuat posisi DPRD sebagai lembaga legislatif yang sekarang sudah melaksanakan fungsinya dengan baik untuk kepentingan masyarakat Garut,” ujar Rudy.

Bupati Garut juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dila Nurul Padilah beserta keluarga atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Garut.

Lebih lanjut, Bupati Garut selaku kepala daerah mengungkapkan harapannya agar Dadan Gunawan dapat memperkuat posisi DPRD sebagai lembaga legislatif yang efektif dan berperan aktif dalam kepentingan masyarakat Garut. Salah satu fokus utama yang diharapkan adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Oleh sebab itu kami mohon dalam penyusunan APBD ini hal-hal yang harus dilakukan, bisa dibicarakan lebih awal antara¬† Badan Anggaran dengan pihak kami, termasuk hal-hal dalam rangka pembangunan di daerah,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Bupati Garut menekankan pentingnya penanganan isu-isu krusial di Kabupaten Garut, seperti kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, dan pendapatan per kapita. Ia berharap prioritas ini akan terus diupayakan dan ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat Garut, khususnya dalam tahun-tahun mendatang.

 

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini