inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Pemkab Garut Apresiasi Pelaksanaan LDK Expo IPI Garut

INILAHGARUT.COM, Tarogong Kidul – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut menggelar LDK Expo 2023, di Area Kampus IPI Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (3/6/2023).

Pelaksanaan LDK Expo 2023 ini diapresiasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, karena sejalan dengan visi Kabupaten Garut yakni Garut Bertaqwa, Maju, dan Sejahtera.

“Pertama-tama atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, saya mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada LDK IPI beserta seluruh jajaran panitia, yang sudah menyelenggarakan (LDK) Expo 2023, Alhamdulillah se-Priangan Timur bukan se-Garut ya,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Mekarwati, ketika memberikan sambutan dalam acara pembukaan LDK Expo 2023.

Ia menilai jika kegiatan LDK ini sangat bermanfaat, terlebih kegiatan ini mengusung tema “Menanamkan Mahabbah dan Mempererat Ukhuwah dalam Mengindahkan Dakwah”.

Ia berharap dengan LDK ini bisa menjadi ajang untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Seiring dengan visi Kabupaten Garut, Garut yang bertaqwa, maju dan sejahtera, salah satunya dari LDK IPI ini sebagai salah satu penunjang.

“Karena kami tidak bisa bekerja tanpa bantuan dari masyarakat, wabil khusus dalam hal ini LDK IPI sudah tampil sebagai salah satu yang membantu pemerintah Garut dalam melahirkan masyarakat yang bertaqwa,” harapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IPI Garut, Endang Dimyati, menuturkan jika LDK Expo 2023 yang digelar oleh LDK At-Tarbiyyah IPI Garut ini merupakan sebuah kepedulian yang relevan dengan salah satu misi IPI Garut yakni religius, di mana kegiatan ini melibatkan komunitas seni.

“Termasuk para penghafal Alquran, untuk dikembangkan di sini, dan tentunya masing-masing (peserta) sudah mempersiapkan, tunjukkan prestasi di masing-masing (peserta), dan kepada panitia tentu akan bertindak secara sportif di dalam penyelenggaraannnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum LDK At-Tarbiyyah IPI Garut, Zamzam Chairuttamam, mengatakan jika LDK Expo yang berlangsung selama duabhari ini merupakan program kerja (proker) paling besar, dan pelaksanaannya dilaksanakan di akhir kepengurusan LDK At-Tarbiyyah.

“Insya Allah kita akan melaksanakan lomba marawis dan lomba tahfidz se-Priangan Timur, dan untuk hari besok insya Allah kita akan melaksanakan kegiatan semusim atau seminar kemuslimahan,” katanya.

Tema yang diusung dalam LDK Expo tahun ini dalam rangka menumbuhkan kecintaan kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW, di antaranya lomba tahfidz, dan lomba marawis.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan LDK expo ini terjalin ukhuwah terjalin silaturahmi kita masyarakat, terkhusus umat Islam di kawasan Priangan Timur,” tandasnya.

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini