inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Peringati Hardiknas Korwil Pendidikan Sucinaraja Garut Gelar Jalan Sehat dan Pameran Pendidikan

Garut,inilahgarut.id – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2024, Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Sucinaraja, Garut, menggelar berbagai kegiatan. Dimana inisiasi kegiatan itu dilaksanakan atas kolaborasi sekolah penggerak dengan sponsor utama Bank BJB dan Milagros.

Acara dilaksanakan di samping halaman kantor korwil Pendidikan yang diisi dengan kegiatan jalan sehat dan pameran pendidikan (edufair), hingga door prize utama berupa kulkas , Selasa (21/5/2024).

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Sucinaraja K.Kusnadi Spd mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hardiknas tahun 2024 diisi dengan jalan sehat dan pameran pendidikan.

Menurutnya, kegiatan ini bisa dilaksanakan atas dukungan dari semua pihak khususnya guru-guru dan sekolah penggerak yang ada di Kecamatan Sucinaraja.

Pada tahun 2024 ini, tema yang diusung adalah “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar.” Tema ini tertuang dalam Surat Edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nomor 11911/MPK.A/TU.02.03/2024 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024.

“Bergerak bersama lanjutkan merdeka belajar, itu tema yang diusung, bergerak bersama oleh guru-guru penggerak dan juga sekolah, walaupun sekolah penggeraknya disini ada 2, tapi mampu menggerakkan itu semua. Alhamdulillah bisa dilaksanakan kegiatan ini,”ungkapnya.

Kusnadi menyebut kegiatan ini bisa terlaksana atas dukungan dari semuanya, dan rencananya sudah dilakukan jauh-jauh hari.

“Alhamdulillah berjalan lancar, semua guru dan siswa siswi sangat antusias dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan ada nilai manfaat yang besar dan edukasi nya,”pungkasnya. ( Red )

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini