inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Perkuat Ketahanan Pangan, DKP Kabupaten Garut Lakukan Pertemuan dengan 62 Ketua Kelompok Lumbung Pangan

INILAHGARUT.COM, Tarogong Kidul – Dalam upaya memperkuat ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Garut, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Garut menggelar acara Pertemuan Koordinasi dan Pembinaan Kelompok Lumbung Pangan. Kegiatan ini berlangsung di Aula DKP Garut, Jumat (25/08/2023).

Kepala DKP Kabupaten Garut, Haeruman menjelaskan, dalam pertemuan ini sebanyak 62 Ketua Kelompok Pangan hadir. Kelompok-kelompok ini sebelumnya telah menerima bantuan berupa gabah sebanyak 2 ton masing-masing pada Tahun Anggaran 2023.

Tujuan dari Pertemuan Koordinasi dan Pembinaan Kelompok Lumbung Pangan ini, kata Haeruman, untuk memastikan bantuan gabah yang telah diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai peruntukannya.

Hal ini diharapkannya dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi anggota kelompok lumbung pangan dan juga masyarakat sekitar. Langkah ini diambil untuk menjaga stabilitas ketersediaan pangan dan secara bersamaan, mendukung pertumbuhan ekonomi pedesaan.

“Kami berharap pertemuan ini juga dapat meningkatkan peran serta dinamika kelompok lumbung pangan secara berkelanjutan. Dengan begitu, peran strategis lumbung pangan bisa dioptimalkan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di wilayah ini,” ujarnya.

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini