inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Pisah Sambut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Garut : Dedikasi Dan Komitmen Untuk Kehidupan Keagamaan Yang Berkualitas

INILAHGARUT.COM, Tarogong Kidul – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut menggelar acara Pisah Sambut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Garut dengan penuh kehangatan dan penghargaan. Acara berlangsung di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Garut, Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pada Selasa (01/08/2023). Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, turut hadir dalam acara tersebut.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Garut yang lama, Cece Hidayat, akan melanjutkan tugasnya sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bandung. Sementara, posisi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Garut akan diemban oleh Saepulloh, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Cimahi.

Dalam sambutannya, Wabup Garut, dr. Helmi Budiman, mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada Cece Hidayat atas kontribusinya yang luar biasa dalam mensukseskan program dan kegiatan di Kabupaten Garut. Ia juga menyampaikan selamat datang kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Garut yang baru, Saepulloh, sambil berharap hal-hal baik yang telah dilakukan oleh pendahulunya dapat diteruskan dengan lebih baik.

“Tentu sangat _nineung_ ya ke bapak, yang sudah bekerja sama selama ini untuk mensukseskan program-program dan kegiatan-kegiatan yang ada di Kabupaten Garut,” ujar Wabup Garut.

Cece Hidayat, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Garut yang lama, berbicara tentang tugas pokok Kementerian Agama dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada seluruh agama di wilayahnya. Ia menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan tokoh-tokoh agama, untuk menjaga kondusifitas kehidupan agama keagamaan di Kabupaten Garut.

“Tidak terlepas agama apapun baik yang sedikit penganutnya atau yang banyak penganutnya, Kementerian Agama wajib melayani, memberikan pengayoman, dan perlindungan kepada pemeluk agama,” tutur Cece.

Ia menerangkan jika pihaknya lebih mengarah ke pembangunan atau pembinaan karakter dan kehidupan beragama.

“Alhamdulillah kehidupan keagamaan di Garut sampai dengan hari ini dan insha Allah di bawah kepemimpinan Pak Aep juga akan kita teruskan, bagaimana kondusifitas keagamaan di Garut agar tetap terjaga dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Garut yang baru, Saepulloh, menegaskan komitmennya untuk melanjutkan perjuangan dalam menjaga kondusifitas suasana agama keagamaan di wilayah tersebut. Ia meminta dukungan dari semua pihak, termasuk Forkopimda, MUI, dan Organisasi Masyarakat (Ormas), serta warga Kantor Kemenag Kabupaten Garut, untuk menciptakan kebersamaan dan berkarya demi melayani semua umat dengan tulus dan dedikasi.

“Ketika kerja sama terbangun itu akan melahirkan sebuah kebersamaan, dan ketika berhasil kebersamaan itu akan dinikmati secara bersama-sama, dan indikator kerja sama itu adalah yang pertama adalah berani berkorban untuk lembaga, untuk masyarakat,” tandasnya.

Ia berharap dirinya beserta keluarga bisa diterima di Kabupaten Garut, sebabnya dirinya berniat tulus untuk mewakafkan diri melayani semua umat yang ada di Kabupaten Garut.

 

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini