inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Proses Tahapan Pelaksanaan Kegiatan Tidak ditempuh PDAM Tirta Intan Garut, Alokasi Dana 3,498 Miliar Dari Pusat Tidak Akan Disalurkan Ke Kas Daerah

INILAHGARUT.COM, Garut – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menyampaikan jawaban dari Bupati Garut terkait pandangan umum fraksi dalam Rapat Paripurna DPRD Masa Sidang III Tahun Sidang 2023, yang merupakan bagian dari pembahasan Raperda Perubahan APBD Kabupaten Garut Tahun Anggaran 2023. Rapat ini digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Garut, yang berlokasi di Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pada Kamis (14/2023).

Dalam tanggapannya terhadap pandangan umum fraksi DPRD, terkait Alokasi pernyertaan modal pada BUMD PDAM Tirta Intan sebesar 5,498 Miliar Rupiah yang sudah masuk didalamnya dari penerusan hibah daerah untuk air minum perkotaan (AMK) sebesar 3,498 Miliar Rupiah lebih sampai saat ini belum masuk ke kas BUMD Tirta Intan.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menyampaikan jawaban dari Bupati Garut Bahkan dalam jawabannya memastikan bahwa dana tersebut “Tidak Akan Disalurkan” oleh pemerintah Pusat ke kas Daerah, karna proses tahapan pelaksanaan kegiatan yang tidak ditempuh oleh BUMD PDAM Tirta Intan Garut.

Berkenaan dengan kontribusi BUMD Tirta Intan Garut sampai dengan tahun buku 2016 kontribusi PAD dari PDAM Tirta Intan sebesar 5,77 Miliar Rupiah hal ini dikarnakan pada tahun 2017 sampai dengan tahun 2021 PDAM Tirta Intan Mengalami kerugian dan pada tahun 2022 PDAM Tirta Intan mendapatkan laba sebesar Rp. 300.000.000 namun pengaturan mengenai pembagian PAD belum ada dan belum dapat memberikan kontribusi PAD. **

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini