inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Rentetan Dugaan Korupsi Kepala Desa Sagara Diduga Kuat Potong Anggaran Proyek Bankeudes

CIBALONG, inilahgarut.com – Desa Sagara kembali diguncang oleh dugaan skandal korupsi yang melibatkan Kepala Desa Sagara. Kali ini, dugaan korupsi menyangkut anggaran proyek pembangunan rabat beton di Kampung Cilurah yang dikelola oleh Bankeudes Desa Sagara.

Masyarakat desa terkejut dan marah ketika mengetahui bahwa proyek yang seharusnya menjadi harapan untuk meningkatkan perekonomian di daerah tersebut ternyata menjadi korban kejahatan korupsi yang dilakukan oleh kepala desa. Proyek rabat beton yang memiliki panjang 600 meter hanya direalisasikan sepanjang 300 meter.

“Kami sangat kecewa karena proyek ini seharusnya menjadi sarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, namun justru dimanfaatkan oleh kepala desa untuk kepentingan pribadi,” ungkap salah seorang warga desa.

Diperkirakan anggaran proyek mencapai 500 juta rupiah, namun kenyataannya hanya separuh dari panjang yang seharusnya dibangun. Masyarakat merasa ditipu dan menuntut pertanggungjawaban atas dana yang telah disalahgunakan oleh kepala desa.

“Pihak APH (Aparat Penegak Hukum) diminta untuk tidak tinggal diam dan segera menyelidiki proyek tersebut. Bangunan yang tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) harus segera dikoreksi agar tidak ada lagi penyalahgunaan dana yang merugikan masyarakat,” tegas seorang tokoh masyarakat.

Kasus ini semakin menambah catatan hitam atas integritas kepala desa Sagara dan menimbulkan kekhawatiran atas efektivitas pengawasan terhadap penggunaan dana publik di tingkat desa. Masyarakat berharap agar proses hukum dapat berjalan dengan transparan dan adil, serta penegakan hukum yang tegas terhadap pelaku korupsi. (Dea islami)

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini