inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Satpolairud Polres Garut Gelar Kegiatan Bersih-Bersih Pantai Dalka dalam Peringatan HUT Ke-73 Polairud

INILAHGARUT.COM, Cikelet – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Garut melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai di Pantai Santolo, Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Kegiatan tersebut dihadiri oleh lebih dari 150 peserta dan merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Satpolairud tahun 2023. Minggu, 26/11/2023

Kasat Polairud Polres Garut, AKP Anang Sonjaya, melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 26 November 2023, mulai pukul 07.00 hingga 10.00 WIB. Pantai Santolo dipilih sebagai lokasi kegiatan untuk memberikan perhatian khusus terhadap kebersihan pesisir pantai yang menjadi tujuan wisata.

Berbagai pihak terlibat dalam kegiatan ini, termasuk BPBD Kabupaten Garut, Forkopimcam Pameungpeuk, Forkopimcam Cikelet, dan instansi serta organisasi lainnya seperti UPT Puskesmas Cikelet, UPT Disparbud Kab. Garut, TNI-AU, TNI-AL, dan PMI. Bahkan, beberapa elemen masyarakat seperti organisasi pemuda, perwakilan pelajar, dan komunitas pedagang pantai juga turut serta.

Adapun rangkaian kegiatan melibatkan apel sebelum pelaksanaan bersih-bersih pantai, dilanjutkan dengan aksi membersihkan berbagai jenis sampah di sekitar bibir pantai. Sampah-sampah tersebut meliputi ranting pohon, sisa makanan, plastik, dan pecahan kaca. Selama kegiatan, peserta juga memberikan himbauan kepada masyarakat dan wisatawan untuk tidak membuang sampah sembarangan demi menjaga kelestarian pantai.

Kasat Polairud menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan komitmen Satpolairud Polres Garut terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan. Semua berjalan dengan aman dan kondusif.

Terlampir dokumentasi kegiatan sebagai bukti pelaksanaan kegiatan bersih-bersih pantai di Pantai Santolo. Kasat Polairud berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh positif dan menginspirasi masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan pesisir pantai. (Dea Islami)

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini