inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Sedekah Laut di Pantai Sancang, Cipangikis: Nelayan Sancang Berbagi Berkah dan Doa

INILAHGARUT.COM, Pameungpeuk –  Keindahan pesisir Pantai Cipangikis, khususnya Pantai Sancang, semakin berseri ketika para nelayan dari Sancang menggelar “Sedekah Laut,” sebuah acara rutin tahunan yang sarat makna dan kebersamaan.

Acara ini tidak hanya menjadi wujud rasa syukur para nelayan atas rezeki yang melimpah dari laut, tetapi juga menjadi momentum untuk berbagi dengan sesama. Ketua Rukun Nelayan (RN), Abah Iya Iding, menjelaskan bahwa Sedekah Laut bukan hanya sekadar tradisi, tapi juga wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

“Kami tidak hanya berbagi hasil tangkapan laut, tetapi juga berupaya memberikan sedikit kebahagiaan kepada anak yatim piatu dan lansia di sekitar wilayah kami,” ungkap Abah Iya Iding.

Acara yang dihadiri oleh TNI/Polri, Sapolairud, Kapolres Garut, UPT Diskanak wilayah 8, para tokoh masyarakat, dan tentu saja para nelayan itu sendiri, diselenggarakan dengan penuh kehangatan dan kebersamaan. Doa bersama pun dipanjatkan agar para nelayan senantiasa diberikan kelancaran, keselamatan, dan rejeki yang berlimpah.

“Kita tidak hanya bersyukur pada Allah SWT atas rezeki yang melimpah, tetapi juga berbagi kebahagiaan dengan mereka yang mungkin membutuhkan lebih dari kita,” tambah Abah Iya Iding.

Para nelayan Sancang mengharapkan kegiatan Sedekah Laut ini dapat memberikan dampak positif tidak hanya bagi mereka sendiri tetapi juga bagi lingkungan sekitar. Semangat kegotong-royongan dan kepedulian terhadap sesama diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas. (Dea Islami)

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini