inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Tabligh Akbar Majelis Ta’lim Al-Amin: Momen Spektakuler Peringati Hari Jadi Pesantren Peradaban

INILAHGARUT.COM, Garut – Suasana religius menghiasi kampung baru Desa Mandala Kasih, Kecamatan Pamengpek, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Jumat, 22 Desember 2023. Majlis Ta’lim AL Amin menggelar Tabligh Akbar spektakuler dalam rangka memperingati Hari Jadi pesantren peradaban AL-Amin.

Acara yang dihadiri oleh Anggota DPR RI, Muhammad Hoerudin Amin, S.Ag., M.H., dari fraksi partai PAN menjadi momen penting bagi warga Garut Selatan dan sekitarnya. Pondok pesantren ini dirintis dengan tujuan utama meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi penerus bangsa. Selain itu, pondok pesantren ini juga berperan sebagai tempat belajar bagi anak yatim, memberikan kesempatan untuk menempuh pendidikan di Pondok Pesantren AL-Amin.

Anggota DPR RI Muhammad Hoerudin Amin, yang juga hadir sebagai pembicara, menyampaikan pentingnya pendidikan dan peran pondok pesantren dalam membentuk karakter generasi muda. Beliau menyatakan, “Pondok Pesantren AL-Amin hadir untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan peluang belajar kepada anak-anak yatim. Ini adalah langkah konkret dalam mendukung pembangunan SDM yang berkualitas.”

Acara berlangsung sangat meriah, dengan antusiasme luar biasa dari warga masyarakat Garut Selatan yang memadati tempat acara. Tausiah dari HJ. AAH Nurul Muhibah, pengasuh Pondok Pesantren Al-Abror di Tasikmalaya, semakin menambah kehangatan dan kebersamaan dalam momen yang penuh berkah ini.

Pondok Pesantren AL-Amin, dengan semangat peradabannya, terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar. Peringatan Hari Jadi pesantren ini bukan hanya sekadar acara, tetapi merupakan langkah maju dalam membangun masa depan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Semoga kehadiran Pondok Pesantren AL-Amin terus menjadi cahaya pencerahan bagi Garut Selatan dan sekitarnya. (Dea Islami)

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini