inilah garut

Mengungkap Fakta Dengan Berita

Tiga Pilar Kelurahan.Kota Wetan Dan Dinas PUPR Bersama masyarakat Bersihkan Aliran Sungai Dari Sampah

GARUT60DETIK COM.GARUT – Dalam rangka antisipasi datang nya musim penghujan tiga filar kelurahan kota wetan bersama masyarakat menggelar program rutin dari dinas PUPR.melalui UPTD. normalisasi aliran sungai cigulampeng di RW 22 kelurahan Kota wetan kecamatan Garut kota kabupaten Garut, Kamis(16/11/2023)

Dalam rangka kegiatan ini kepala kelurahan, Wahyu setiawan, Menyampaikan,sangat berterimakasih dengan program rutin yang dilakukan dinas PUPR.Bidang SDS.melalui UPTD.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir yang di akibat tumpukan sampah dan pepohonan tumbuh yang merambat dipinggiran sungai.

Sementara dengan langkah yang telah dilakukan,mengharapkan dapat mengembalikan fungsi sungai sebagai saluran air. Terlebih seperti saat ini sering terjadi curah hujan yang sangat tinggi,sehingga saat volume air meningkat,supaya tidak terjadi luapan yang mengakibatkan genangan di titik titik tertentu.

Meskipun pembersihan ini merupakan tanggung jawabnya namun pihaknya selalu mengharapkan dan menghimbau masyarakat untuk saling mengingatkan agar tidak membuang sampah ke sungai atau saluran air. Terlebih saat musim penghujan seperti saat ini.agar tidak terjadi sedimentasi atau penyumbatan pada saluran air yang nantinya dapat mengakibatkan luapan atau banjir,”

Dalam kesempatan ini juga kepala kelurahan menyampaikan kepada masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dengan menghilangkan kebiasaan membuang sampah di sungai untuk meminimalisir terjadinya banjir di akan datang,” ucapnya. (Uus)

>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini